Kamis, 02 Februari 2012

antara MEMBERI dan MEMINTA

mmhh aku jadi teringat kata-kata seorang ibu,
"semasih kamu bisa dan mampu melakukannya sendiri, jangan gampang untuk meminta kepada orang lain untuk hal apapun itu, dan berusahalah untuk kamu menjadi seorang yang senantiasa tangannya diatas atau memberi dan jangan menjadi seorang yang tangannya dibawah atau meminta"

hal yang sepele pernah terjadi atau mungkin sering terjadi;
si A duduk disisi kiri dan si B duduk disisi kanan, si A meminta untuk diambilkan botol minuman dimana posisi botol minuman itu jika diambil, baik oleh si A maupun si B, harus bangun dari tempat duduknya dan melangkah beberapa langkah... oh no!, its simple, right? .. tapi mengapa tangan dibawah itu digunakan hanya untuk hal yang sepele dan dapat dilakukan sendiri (ini dalam konteks tidak ada halangan satupun untuk si A dapat melakukannya sendiri) .... sayang sekali !

dan kata ibu melanjutkan "kita harus pandai memposisikan diri dimana kita memang benar-benar harus menjadikan tangan berada dibawah atau diatas"

"hi, pinjem mobil kamu dung?"
"mau kemana?"
"mau ke clubbing"
"ups, maaf aku g bisa meminjamkan mobilku untukmu, aku takut apa yang nantinya kamu lakukan disana, terciprat (dosa) padaku dan dinilai (Tuhan), aku sebagai perantara kamu untuk apa yang nantinya akan terjadi disana"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.